AIR TERJUN LOMBOK UTARA

  • 1
air terjun tiu teja1

AIR TERJUN LOMBOK UTARA

Selain wisata pantai, Pulau Lombok juga memiliki banyak destinasi Air Terjun. Berikur Surya Tour & Travel akan membahas tentang destinasi Wisata Air Terjun yang ada di Lombok Utara

Air Terjun Sindang Gile

air terjun sindang gile

Terletak di desa Senaru, Kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara. Air terjun dua tingkat ini memiliki ketinggian 35 m. Sindang Gile berjarak sekitar 60 km kea rah utara dari Kota Mataram, waktu tempuh sekitar 2 jam menggunakan kendaraan roda empat. Sepanjang perjalanan menuju Air terjun ini kita akan dimajakan dengan pemandangan pantai dan pegunungan yang mempesona.

Air Terjun Tiu Kelep

air-terjun-sendang-gile

Air Terjun tiu kelep lokasinya sama dengan Air Terjun Sindang Gile, jalan yang dilalui menuju air terjun Tiu Kelep dari Air terjun Sindang Gile adalah jalan setapak jadi hanya bisa di akses dengan jalan kaki saja sekitar 15 menit perjalanan. Air terjun tiu kelep ini juga bertingkat dengan ketinggian sekitar 42 meter. Konon ceritanya jika mandi di air terjun ini akan menjadi awet muda.

Air Terjun Batara Lejang

air terjun batara lejang

Masih di sekitaran air tejun sindang gile dan tiu kelep terdapat juga air terjun batara lejang. Berbeda dengan air terjun lainnya di Air terjun Batara Lejang ini terdapat sumber air panas yang jernih sehingga banyak wisatawan yang sengaja datang kesana untuk sengaja menghangatkan badannya. Dan relaksasi setelah berkeliling Lombok. Untuk menuju lokasi ini anda harus melewati jalur pendakian Gunung Rinjani dan memakan waktu seteengah jam dari pintu rimba pertama hingga ke jalan masauk menuju air terjun.

Air Terjun Tiu Teja

air terjun tiu teja

Air terjun ini terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan,Lombok Utara dengan jarak sekitar 60 km dari kota Mataram. Mata airnya berasal dari Danau Segara Anakan di puncak Gunung Rinjani. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter dan berada di tengah hutan yang masih asri. Jika berkunjung ke Air terjun ini kita akan menemui satwa liar yaitu monyet berekor panjang dan lutung yang hidup bebas di habitatnya.

Air Terjun Mayung Putek

air terjun mayung putek

Terletak di perbatasan Lombok Utara dan Lombok Timur, tepatnya di desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Utara. Berbeda dengan air terjun lannya yang bernuansa kebiru biruan dan sejuk, air terjun Mayung Putek bernuansa putih. Hal ini disebabkan karena air terjun yang memiliki ketinggian 60 meter ini memiliki kandungan belerang. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk berendam karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Lokasi Air terjun ini sekitar 173 km dari kota mataram dan waktu tempuh sekitar 4 jam menggunakan kendaraan roda empat.


1 Comment

Ronie

February 29, 2016 at 1:07 pm

Lombok memang memiliki banyak air terjun karena memiliki pegunungan yang tinggi

Leave a Reply