HUTAN MONYET PUSUK LOMBOK

  • 0
Hutan pusuk

HUTAN MONYET PUSUK LOMBOK

Hutan pusuk

Kalau Bali terkenal banget sama tempat tinggal Monyetnya yaitu Sangeh, yang disana memang terdapat begitu banyak monyet liar namun Jinak dan bisa diajak berinteraksi langsung. Di Lombok juga punya Hutan Monyet yang tak kalah menarik dan pastinya lebih Asri dari Sangeh Bali.

Namanya Hutan Monyet Pusuk , yang memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang bahkan kini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Wisatawan yang singgah pun biasanya tertarik demi memanfaatkan kesejukan suasananya dan kondisi alamnya yang tetap alami. Sebagai lingkungan konservasi yang selalu dijaga kealamiannya, sehingga beragam tumbuhan tropis yang berada disana tumbuh dengan lebat.

hutan pusuk

Oleh sebab itu , wajar saja udaranya selalu sejuk dan pastinya menyehatkan tubuh. Daerah ini memang cocok banget untuk pengunjung yang berasal dari kota dan terbiasa dengan keadaan udara berpolusi maka berkunjung ke hutan Monyet Pusuk akan memberikan kesegaran bernafas.

Hutan pusuk

Selain itu, saat kalian melewati jalan raya yang menuju hutan Monyet Pusuk, kalian bakal disuguhkan dengan jalanan yang bertikungan seperti di lokasi puncak yang ada di Bogor. Karena banyak tikungan tajam dan monyet yang sedang bermain di jalanan disarankan untuk selalu berhati-hati ketika menempuh jalan. Saat tiba di lokasi kalian juga bakal bertemu dengan banyaknya kawanan monyet yang bermain-main. ya, wajar saja, kan ini balai konservasi alam untuk monyet juga. Walaupun terbilang monyet liar, tetapi monyet-monyet disana cukup jinak dan dapat kita berikan minuman dan makanan seperti Pisang, kacang, serta berbagai macam buah-buahan dan lucunya lagi, monyet disana sangat senang makan wafer, wkwkwk ada-ada saja kamu nyet.

.

Jika sudah puas menikmati alam baun Pusuk, kalian juga dapat berlibur ke objek wisata alam air terjun seperti Sindang Gile atau pun Tiu Kelep yang jaraknya memang tidak begitu jauh dari Hutan monyet pusuk.

Satu lagi yang selalu kami himbau pada kalian, saat berlibur ke baun Pusuk atau pun 2 air terjun diatas, agar tidak membuang sampah jenis apapun sembarangan. “CUKUP MONYET SAJA YANG NYAMPAH DISANA!”. Karena dengan menaati himbauan tersebut, berarti kalian juga sudah ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Wisata di Pulau Lombok.


Leave a Reply