PANTAI BANGKO-BANGKO LOMBOK

  • 1
Pantai bangko-bangko

PANTAI BANGKO-BANGKO LOMBOK

Pantai bangko-bangko lombok

Pantai Bangko-bangko, mendengar namanya saja mungkin cukup asing ditelinga kalian, walaupun pantai satu ini tidak setenar dan seterkenal Pantai Senggigi atau pun Pantai kuta Lombok, namun kalau ditanya masalah panorama alamnya, Pantai ini tak kalah cantik dari 2 pantai tersebut.

Tidak hanya mengandalkan keindahan dan eksotisme alamnya, Pantai bangko-bangko juga menawarkan beragam aktifitas olah raga air yang bisa kalian coba disana, yang tentunya mampu membuat kalian betah berlama-lama berada di air.

Pantai bangko-bangko lombok

Seperti Surfing/Berselancar, bahkan salah satu Organisasi resmi olahraga selancar Dunia menetapkan bahwa keganasan ombak pantai ini yang dikenal juga sebagai “Desert Point” layak masuk 10 besar terbaik, karena tipe ombaknya yang tidak mudah pecah hingga ketepian lalu gulungannya yang dalam serta tingginya ombak menjadikan tempat ini sebagai yang terbaik nomer 6 di Dunia dan bahkan mengalahkan sederetan Ombak-ombak Pantai di Bali, bahkan para peselancar professional dari seluruh Dunia mengatakan bahwa mengunjungi dan mencoba ombak Pantai Bangko-bangko adalah impian yang harus di wujudkan. Wow!, AMAZING deh buat Pantai Bangko-bangko.

Lalu bagi kalian yang hobi memancing, siapkan pancingan kalian untuk berburu Strike-strike yang dahsyat dengan tarikan Ikan yang cukup kuat, pokoknya mampu memuaskan hobi memancing kalian. Di pantai bangko-bangko sendiri memang menyimpan begitu banyak spot-spot memancing yang juga banyak dikunjungi pemancing – pemacing Nusantara. Bahakan oleh salah satu program memancing terkenal seperti “Mancing Mania”. Cobalah berlayar dan siapkan pancing anda, namun jangan heran jika tuna berukuran super bisa Anda dapatkan dengan mudah. pokoknya bersiaplah untuk pesta ikan.

Pantai bangko-bangko lombok

Namun perlu kalian ketahui para pemancing biasanya menyewa kapal di Pantai Ampenan untuk mendapatkan ikan-ikan buruannya. Jangan kuatir bagi Anda yang tak suka berlama-lama memancing di tengah laut namun tetap ingin menyantap ikan. Pantai ini dekat dengan perkampungan nelayan yang menyediakan berbagai macam tangkapan segar mereka. Menurut warga setempat, bahkan jika musim ikan tongkol yang bisanya terjadi pada bulan Juli hingga Agustus, nelayan disana bisa menangkap ikan tongkol hingga seribu ekor per hari, Wow!.

Selain memancing Pantai bangko-bangko juga bisa menjadi tempat berenang dan snorkling. Ya walau desert point di kenal dengan ombaknya yang ganas, namun ada juga disana tempat yang cukup landai dengan ombak tenang dan pasir putihnya yang lembut serta beragam jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga, cocok untuk kalian pecinta snorkling.

Tidak hanya aktifitas airnya, di bangko-bangko kalian juga dapat mencoba trekking atau pun menjelajah alam Hutan Bangko-bangko yang memang menjadi balai konservasi binatang dan tumbuhan langka serta menyimpan segudang sejarah, lumayanlah bisa menambah wawasan kalian. Hutannya yang bertipe Magrove dengan luas 2.169 hektare siap dijelajahi.

Di tepi tebing hutan ini, kalian akan menjumpai sisa reruntuhan benteng penjajahan Jepang beserta meriamnya. Selain peninggalan perang, hutan ini juga menyimpan vegetasi Bangko-Bangko seperti Pandan Laut (Pandanus Sp) dan Biduri (Calonthlropus Gigantea). Selain itu, berbagai jenis tumbuhan juga bisa dijumpai seperti Bajur, Kesambi, dan Waru. Masuk ke dalam hutan, kini kita akan disuguhi satwa Bangko Bangko seperti ayam hutan, elang bendol, koakiau, raja udang, dan elang laut. Jika beruntung, Anda akan menjumpai kupu-kupu langka yang dilindungi yakni Trocles Helena.

Gimana?, tertarik liburan ke Pantai bangko-bangko?, Yuk! langsung aja kesana!. berada di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, bahkan berhadapan langsung dengan pulau Nusa Penida Bali yang terlihat samar dari garis pantai. Berjarak 70 Km dari kota Mataram, dengan menempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Terakhir yang selalu kami ingatkan sob, agar tidak membuang sampah jenis apapun sembarangan di Pantai Bangko-bangko, karena dengan menaati peraturan tersebut, berarti kalian juga sudah ikut berpartisipasi menjaga kelestarian alam dan kemajuan Pariwisata di Pulau Lombok.

 

 


1 Comment

Pantai Bangko-Bangko | Lombok family Tour

February 9, 2016 at 3:43 pm

[…] Source: http://travellombok.id/pantai-bangko-bangko-lombok/ […]

Leave a Reply