PANTAI MEKAKI LOMBOK

  • 0
pantai mekaki

PANTAI MEKAKI LOMBOK

pantai mekaki

Pantai Mekaki..!!!

belum pernah dengar?

serius?. Ya elah, percuma dong liburan ke Lombok kalau belum kesini!.

Jadi cuma ke objek wisata yang itu-itu doang?. Astaga!, Sekali-kali biar gak nyesel, Coba juga nih! Dateng berlibur ke Pantai mekaki. Apa lagi buat kalian yang memang udah bosen dengan suasana liburan yang ramai dipadati pengunjung dan pastinya sumpek lah Sob!.

Tapi tenang aja sob!, kami sengaja rekomendasikan tempat liburan yaitu Pantai Mekaki atau Teluk mekaki ini buat kalian. Karena dengan panorama alamnya yang begitu indah namun sepi dan tenang, yang cocok banget sebagai tempat pelepas penat. Jadi mulai sekarang gak ada lagi deh istilah berenang bareng ratusan orang di pantai, wkwkwk…

Pantai Mekaki, memang terdengar masih asing ditelinga kalian, ya walau memang gak setenar pantai senggigi sih, tapi kalau masalah pemandangan dan panorama pantainya boleh ditandingi deh. Dengan dikelilingi bukit-bukit eksotis yang memang menjadi ciri khas pantai di Lombok, pantai mekaki mampu mebuat kalian yang pertama kali kesana akan kaget dan ternganga dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona dan pasir patainya yang putih ditambah ombak pantai yang begitu cantik nan eksotis, pokoknya gak nyesel deh kalau udah dateng kesini.

pantai mekaki

Di perjalanan menuju pantai mekaki pun sama indahnya dengan pantai mekaki itu sendiri. Karena di sepanjang perjalanan kita dapat melihat hamparan sawah yang hijau, ditemani perbukitan pesisir pantai yang tak kalah cantiknya. Serta dapat dengan jelas kita lihat beberapa gili seperti Gili Penyu, Gili Gede dan Gili Nanggu dari kejauhan. Karena memang jalan menuju Pantai mekaki memiliki kontur jalan yang naik turun, sehingga sebelum mencapai pantai mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Namun Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu namun tetap bisa dilalui dengan baik. Terakhir saya berlibur kesana, katanya akan ada pengaspalan jalan dan semoga hal itu segera dilaksanakan untuk memajukan pariwisata setempat.

Penasaran?, dateng aja langsung sob!, lokasinya ada di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, berjarak sekitar 70 Km dari kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Oh iya!, hampir lupa, satu lagi yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai Mekaki, agar tidak merusak ekosistem biota alam yang ada disana, dan yang terpenting jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan. Karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

Selamat Berlibur Guys!


Leave a Reply