PANTAI PINK LOMBOK

  • 0
pantai pink lombok

PANTAI PINK LOMBOK

pantai pink lombok

Pantai, warnanya pink? Apanya yang pink? Airnya?

Mungkin beberapa pertanyaan ini akan mampir di benak kita begitu mendengar nama panta yang satu ini. Tidak seperti kebanyakan pantai yang berpasir putih atau hitam, pantai ini dianugerahi warna malu-malu nan elegan.

Pantai ini mulai dieksplorasi sekitar 3 tahun lalu, dan sekarang menjadi destinasi wisata yang sangat terkenal di Lombok. Bagi para travelers baik lokal maupun internasional, rasanya kurang lengkap jika ke lombok tanpa ke pantai ini.

Letaknya yang tersembunyi dari pusat kota membuat pantai ini terjaga keindahan dan keasliannya. Terletak di desa sekaroh kecamatan jerowaru lombok timur, butuh sekitar 2,5 jam dari mataram untuk sampai ke lokasi. Kondisi jalan yang belum beraspal membuat perjalanan semakin menantang, dan ketika anda sampai di sana jangan harap akan menemukan warung atau restoran. Oleh karena itu, disarankan anda membawa makanan dari kota. Tiba di lokasi, kita akan disambut hamparan pasir putih dan laut biru. Terus, pink-nya mana?

Warna pink dari pantai ini diakibatkan dari pecahan ganggang merah yang bercampur dengan pasir. Pantai akan terlihat pink jika basah oleh ombak dan disinari oleh matahari. Moment yang pas untuk menlihat pantai pink adalah saat sunrise dan sunset. Jadi buat Anda yang ingin menikmati “pinkish moment “ ini lebih lama, siapkan nyali lebih banyak untuk pulang ke kota dengan kondisi gelap tanpa lampu jalan.

Selain menikmati warna pink yang eksotis, kita juga bisa menikmati beragam aktivitas bahari yang lainnya semisal snorkeling, memancing, dan menyelam. Untuk kegiatan-kegiatan tersebut, Anda harus membawa peralatan sendiri karena disana tidak terdapat tempat penyewaan. Selain itu, kita juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak hanya 2 km dari tepi pantai dan tidak jauh dari sekitaran pantai, kita dapat menjelajahi goa peninggalan Jepang.

Untuk akomodasi, Anda tidak akan menemukan fasilitas dan hotel mewah seperti pantai-pantai pada umumnya. Hanya ada beberapa nelayan yang akan menawarkan perahu untuk mengelilingi pulau sekitar pantai dan beberapa pedagang asongan yang menawarkan makanan kecil dan minuman ringan.

Kalau Anda adalah travelers yang suka dengan ketenangan dan “hidden paradise”, Pantai pink akan menjadi salah satu daftar tempat yang wajib Anda kunjungi. Happy traveling !–Cuang–


Leave a Reply