GILI ASAHAN LOMBOK

  • 0
gili asahan

GILI ASAHAN LOMBOK

gili asahan lombok

Kalau bicara soal objek wisata alam, Lombok Barat emang gak pernah mati gaya. Ada begitu banyak pantai-pantai yang indah dan masih perawan atau belum terjamah banyak wisatawan. Terdapat pula beragam air terjun yang begitu indah dan tentunya tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Namun tidak bercerita soal pantai atau pun air terjun. Kali ini kami merekomendasikan tujuan wisata alam berupa Gili/Pulau kecil. Karena para traveller sudah mulai bosan dengan keramaian di Gili Trawangan yang semakin lama semakin menjadi-jadi. Namun kalian tak perlu khawatir sob, karena pulau Lombok masih punya ratusan gili lainnya yang harus kalian coba kunjungi dan bahkan tak kalah indah dari Gili Trawangan.

gili asahan lombok

Salah satunya, kami merekomendasikan “Gili Asahan” sebagai tujuan wisata kalian, yang tentunya lebih tenang dan tak ramai seperti gili Trawangan kini. Di Asahan pun udaranya cukup sejuk dengan suasana tenang,asri, dan romantis. Cocok deh sebagai tujuan honeymoon kalian.

gili asahan lombok

Tentunya Gili Asahan sendiri pasti sudah tak asing lagi ditelinga kalian para pecinta olah raga air seperti Diving. Ya, karena gili Asahan menyimpan surga bawah laut yang begitu indah dan menakjubkan. Disini terdapat 24 spot diving, lebih banyak dari gili trawangan yang hanya menawarkan 10 spot diving. Spot diving gili asahan pun memang menjadi primadona di Pulau Lombok dan wajib untuk kalian kunjungi.

Beberapa diantaranya ada “secret garden”, disini arus perairannya lumayan kencang, sehingga kalian harus berhati-hati dan memperhatikan arahan yang dikatakan oleh guide. Tak hanya itu, bagi para fotografi under water, secret garden mempunyai visibility sekitar 25 meter, dan tentunya cukup jelas untuk memotret berbagai jenis ikan hias dan terumbu karang yang masih terjaga dari tangan-tangan jahil, lalu kita bisa melihat nudibranch, yang memang menjadi incaran para diver karena keindahannya.

gili asahan lombok

Kemudian ada juga spot “sanking point”. Karakteristik perairannya dinamis, yang kadang tenang kadang berarus. Penghuni diving point ini adalah beragam jenis ikan hias,terumbu karang karang, anemon laut, serta banyak lagi. Dengan visibilitas 25-30 meter, cukup memudahkan para fotografer mengabadikan keindahannya. Dan masih ada spot

Tidak hanya itu, selain diving kalian juga bisa snorkling, berenang, berjemur atau pun sekedar menikmati indahnya alam Gili Asahan yang cukup tenang. Selain itu terdapat bukit-bukit yang bisa Anda daki dengan mudah. Tak jarang burung elang singgah kesana yang menemani liburan anda di pulau ini. Selain itu pada senja hari kita bisa duduk santai di pinggir pantai ataupun diatas bukit sambil menikmati panorama sunset yang indah.

Penasaran?, Dateng aja langsung!, lokasinya berada di wilayah Desa Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat. dari Kota Mataram untuk menuju pelabuhan penyebrangan berjarak sekitar 60 Km,dengan menempuh 1,5 jam perjalanan. Tiba di Pelabuhan Desa Batu Putih, langsung menyebrang menuju Gili Asahan hanya 10 menit saja. Biaya penyebrangan Rp 30.000/bolak-balik, namun terkadang berubah-ubah saat terjadi kenaikan BBM.

Satu hal yang selalu kami himabau , agar tidak membuang sampah jenis apapun sembarangan di Gili Asahan, demi menjaga kelestariannya dan dengan menaati peraturan itu, kalian juga sudah ikut berpartisipasi dalam memajukan Pariwisata di Pulau Lombok.

 


  • 0
pantai surga

PANTAI SURGA LOMBOK

pantai surga
Pantai surga?, ya, mungkin pantai satu ini masih terdengar asing ditelinga kalian, mendengar namanya saja, mungkin bisa membuat kalian yang membaca artikel ini kepo kelas dunia akhirat ( he he he Itu kalau bahasa ABG jaman sekarang ).
Pantai satu ini memang tergolong pantai yang masih jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan, dan kalau ramai, itupun pada saat-saat tertentu saja dan yang mengunjunginya biasanya warga sekitar yang ingin berekreasi.
Pantai surga memang cukup sepi dan tenang. Panorama pantai yang begitu indah mampu memukau mereka yang datang kesana, dengan pasir pantainya yang putih dikelilingi bukit-bukit nan indah yang berada disisi kanan dan kiri, ditambah lagi batuan karang yang eksotis, sehingga membuat mereka yang berkunjung bisa merasakan keindahan lain pantai surga.
Tak hanya itu, di Pantai surga Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas olah raga air seperti ber-snorkling, berselancar hingga memancing. Bahkan bagi Anda yang menyukai olahraga panjat tebing, anda dapat mencoba jalur panjat tebing yang berada di tebing sebelah kanan pantai yang pastinya mampu menantang adrenalin kalian, dan bagi pecinta olah raga surfing/selancar, tenang saja, karena bermacam jenis ombak ada disini. Mulai dari ombak yang tenang sampai ombak yang tinggi dan menantang. Namun saran dari kami, untuk mendapatkan sensasi ombak yang tinggi dan menantang, sebaiknya berkunjung pada bulan Juni hingga Oktober.

pantai surga
Dengan sejuta Pesonanya ini, tak heran pula pantai ini diberi nama “Pantai surga” oleh masyarakat setempat, hal ini pula mampu menarik minat kami untuk merekomendasikan pantai surga sebagai tujuan wisata bagi kalian yang mencari kesan pantai indah dan tenang. Pokoknya cocok deh untuk melepas penat selepas melakukan rutinitas kerja.
Penasaran?, dateng aja langsung ke Lombok!, terletak di Kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. berjarak sekitar 72 km dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Sepanjang perjalanan memang kalian tidak akan mengalami kendala dijalan, namun hanya pada 5 kilometer terakhir, Anda akan melalui jalan yang kondisinya kurang baik, yang pada musim kemarau ruas jalannya akan banyak berdebu dan cukup panas. Sehingga tak heran kalau ada ungkapan “Pantai Surga jalan neraka”, namun tak perlu khawatir, karena “Surga” telah menanti Anda di ujung perjalanan.
Terakhir, yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai surga, agar tidak merusak biota alam yang ada disana dan tidak membawa pulang bintang laut yang kalian temui, jangan juga membuang sampah jenis apapun sembarangan, karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian juga sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.
Selamat berlibur Guys!.


  • 0
pantai mekaki

PANTAI MEKAKI LOMBOK

pantai mekaki

Pantai Mekaki..!!!

belum pernah dengar?

serius?. Ya elah, percuma dong liburan ke Lombok kalau belum kesini!.

Jadi cuma ke objek wisata yang itu-itu doang?. Astaga!, Sekali-kali biar gak nyesel, Coba juga nih! Dateng berlibur ke Pantai mekaki. Apa lagi buat kalian yang memang udah bosen dengan suasana liburan yang ramai dipadati pengunjung dan pastinya sumpek lah Sob!.

Tapi tenang aja sob!, kami sengaja rekomendasikan tempat liburan yaitu Pantai Mekaki atau Teluk mekaki ini buat kalian. Karena dengan panorama alamnya yang begitu indah namun sepi dan tenang, yang cocok banget sebagai tempat pelepas penat. Jadi mulai sekarang gak ada lagi deh istilah berenang bareng ratusan orang di pantai, wkwkwk…

Pantai Mekaki, memang terdengar masih asing ditelinga kalian, ya walau memang gak setenar pantai senggigi sih, tapi kalau masalah pemandangan dan panorama pantainya boleh ditandingi deh. Dengan dikelilingi bukit-bukit eksotis yang memang menjadi ciri khas pantai di Lombok, pantai mekaki mampu mebuat kalian yang pertama kali kesana akan kaget dan ternganga dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona dan pasir patainya yang putih ditambah ombak pantai yang begitu cantik nan eksotis, pokoknya gak nyesel deh kalau udah dateng kesini.

pantai mekaki

Di perjalanan menuju pantai mekaki pun sama indahnya dengan pantai mekaki itu sendiri. Karena di sepanjang perjalanan kita dapat melihat hamparan sawah yang hijau, ditemani perbukitan pesisir pantai yang tak kalah cantiknya. Serta dapat dengan jelas kita lihat beberapa gili seperti Gili Penyu, Gili Gede dan Gili Nanggu dari kejauhan. Karena memang jalan menuju Pantai mekaki memiliki kontur jalan yang naik turun, sehingga sebelum mencapai pantai mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Namun Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu namun tetap bisa dilalui dengan baik. Terakhir saya berlibur kesana, katanya akan ada pengaspalan jalan dan semoga hal itu segera dilaksanakan untuk memajukan pariwisata setempat.

Penasaran?, dateng aja langsung sob!, lokasinya ada di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, berjarak sekitar 70 Km dari kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Oh iya!, hampir lupa, satu lagi yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai Mekaki, agar tidak merusak ekosistem biota alam yang ada disana, dan yang terpenting jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan. Karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

Selamat Berlibur Guys!


  • 0
Pantai elak-elak

PANTAI ELAK-ELAK

Pantai elak-elak
Saat berlibur ke Lombok, pasti yang selalu menjadi primadona utamanya adalah pantainya, tapi mungkin kalian bingung mau ke mana?, karena sudah bosan dengan pantai yang itu-itu saja, yang setiap hari ramai dipadati banyak pengunjung.
Namun kini kalian tak perlu bingung lagi, karena sebenarnya Pulau Lombok masih menyimpan segudang Pantai-pantai Indah yang masih jarang dikunjungi atau bahkan belum diketahui banyak orang. Salah satunya, kami punya rekomendasi pantai dengan panorama yang sangat indah nan eksotis.
Berada di desa batu putih, kecamatan sekotong barat, kabupaten Lombok barat. Namanya pantai “Elak-elak”, apabila berangkat dari Kota Mataram kalian akan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, namun tenang saja, walaupun belum banyak di kunjungi wisatawan namun jalan menuju pantai ini sudah diaspal mulus kok, sehingga membuat perjalanan kalian lancar-lancar saja, hal ini memang sangat berbeda seperti jalan-jalan menuju pantai-pantai kebanyakan dilombok. Sesampai di sana kalian tidak akan dikenai ongkos parkir atau masuk ke pantai ini alias semua “Gratis”.
Pantai Elak-elak, nama “Elak” dari pantai ini artinya lidah (Diambil dari bahasa sasak dimana “elak” dalam bahasa Lombok itu artinya lidah). Menurut cerita, pantai ini diberi nama seperti itu oleh masyarakat setempat karena merupakan sebuah tanjung yang menjorok kelaut, bentuknya mirip seperti lidah gitu deh, wkwkwk ada-ada saja.

Pantai elak-elak
Pantai Elak-elak memang sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari kesunyian dan ketenangan untuk melepas penat, dengan pasir pantainya yang putih ditemani deburan ombak-ombak kecil, sehingga aman untuk anak-anak.
Selain itu, terdapat pula gili/pulau tak berpenghuni disana, berada di sudut utara pantai, terdapat gili Genting/Penyu (karena bentuknya mirip penyu) jaraknya hanya 150 meter dari pantai, yang bisa kalian kunjungi saat air lautnya sedang surut (biasanya pada sore hari), dan sudah dibuat jalan pula untuk mendaki gili kecil ini, jangan lupa membawa kamera atau gadget kalian, karena dari atas gili penyu kalian dapat melihat pesona keindahan pantai elak-elak yang wajib untuk diabadikan gambarnya.
Lalu di sebelah barat gili penyu pun, terdapat satu lagi gili yaitu Gili lontar, namun apa bila ingin kesana sebaiknya mungganakan sampan karena jaraknya lumayan jauh.
Selain itu, di bagian barat pantai terdapat pula budidaya mutiara. Ya, karena Sekotong memang terkenal sebagai pembudidaya mutiara di Nusantara. Bila senja hari, kalian juga dapat menikmati matahari tenggelam (Sunset) yang melangkapi keindahan dan eksotisme pantai elak-elak yang wajib banget kalian kunjungi.
Terakhir, yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai elak-elak, agar tidak merusak biota alam yang ada disana dan tidak membawa pulang bintang laut yang kalian temui, jangan juga membuang sampah jenis apapun sembarangan, karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian juga sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

 


  • 0
Gili Sudak

PULAU PERAWAN GILI SUDAK

 

gili sudakTerasa seperti beribur di pulau pribadi, itulah kesan yang akan anda rasakan ketika berlibur ke Gili Sudak. Pualu kecil ini bagai pulau perawan karena memang masih ajrang dikunjungi oleh wisatawan, berbeda jauh dengan Gili trawangan yang sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Gili trawangan memang sudah terkenal dikalangan para wisatawan lokal maupun manca negara, namun jika anda ingin merasakan sensasi berbeda cobalah untuk berlibur ke Gili Sudak yang keindahannya tidak kalah dengan gili trawangan.

Gili sudak terletak di kabupaten Lombok barang yaitu di sekotong tengah. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam jika anda berangkat dari kota mataram menuju lokasi penyebrangan Gili Sudak, dari penyebrangan ini anda akan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu sekitar 10 menit. Untuk carter perahu ke Gili Sudak biasanya di bandrol dengan harga Rp 300.000 dengan kapasitas perahu 10 orang.

Aktifitas seru yang bisa dilakukan di Gili Sudak adalah snorkling tentunya, jadi jangan lupa membawa peralatan snorkling atau bisa juga sewa di pelabuhan penyebrangan. sayang sekali rasanya jika tidak melakukan snorkling karena air lautnya yang jernih serta aneka ragam terumbu karang yang masih alami yang dihiasi berbagai macam biota laut.

Sayangnya di Gili Sudak tidak terdapat penginapan, tapi ajangan takut kelaparan karena di Gili Sudak terdapat beberapa beberapa warung makan dengan menu khas sea food. Harga makanan disana relative murah untuk ukuran sebuah tempat wisata, haya dengan Rp 80.000 kita sudah dapat menu komplit. Ayo tunggu apalgi buraun berlibur ke Gili Sudak biar g pada penasaran.