Objek Wisata Lombok

  • 0
Tanjung Ringgit

Objek Wisata Lombok

Destinasi objek wisata Pulau Lombok sudah tidak diragukan lagi popularitasnya dikalangan para wisatawan terlebih wisatawan lokal. Keindahan destinasi wisata Pulau Lombok tidak kalah dengan destinasi yang ada di Pulau Bali sehinngga banyak para wisatawan yang mengatakan “anda bisa menemukan Bali di Lombok tapi tidak bisa Menemukan Lombok di Bali”, kalimat itu ada benarnya juga karena destinasi wisata yang ada di bali bisa anda temukan juga di Pulau Lombok.

tanjung111

Pulau Lombok terkenal dengan detinasi wisata pantainya, hampir di setiap kabupaten yang ada di Pulau Lombok memiliki Pantai yang mempesona dengan khas pasir putihnya. Suasanya pantai yang masih alami dan tenang membuat para wisatawan betah menghabiskan waktu di pantai pulau Lombok. Di Pulau Lombok terdapat beberapa pantai yang popular dan selalu menjadi destinasi favorite diantaranya Pantai Senggigi, pantai Pink, Pantai Kuta, Panntai Mawun, Pantai Tanjung Ann, pantai Sekotong dan masih sangat banyak lagi pantai yang lainnya.

air-terjun-lombok21

Selain wisata pantai destinasi wisata pulau Lombok berikutnya adalah wisata Air Terjun. Beberapa air terjun yang ada di Lombok adalah Air Terjun Tiu kelep, Air terjun Sindang Gile, Air Terjun Benang kelambu, Air Terjun Benang Stokel Air terjun Tiu Teja dan beberapa air terjun lainnya. Sebagian air terjun yang ada di Pulau Lombok mata airnya berasal dari gunung rinjani, oleh sebab itu air terjun di Pulau Lombok tidak pernah kering sepanjang tahun.

rinjani9

Selanjutnya adalah wisata Gunung, Pulau Lombok juga terkenal dengan sebagai destinasi favorite para pendaki gunung yaitu dengan adanya Gunung Rinjani. Gunung Rinjani memiliki panorama yang sungguh indah sehingga para pendaki gunung jika sudah melakukan pendakian ke gunug Rinjani selalu ingin kembali lagi mengunjungi keindahan Gunung Rinjani ini. Panorama dan danau segara Anak yang ada di gunung Rinjani menjadikan Gunung Rinjani sebagai salah satu Gunung Terindah bagi para pendaki baik itu pendaki lokal maupun dari mancanegara. Biasanya Gunung rinjani akan ramai dikunjungi antara bulan Juli-September.

mayura-lombok00

Tidak hanya mengenai destinasi wisata alam, di Pulau Lombok anda juga bisa menikmati wisata Pura. Mungkin ini salah satu alas an kenapa dikatakan anda bisa menemukan Bali di Lombok. Pura yang biasa dikunjung para wisatawan adalah Pura Lingsar, pura Narmada dan Pura Mayura. Di Pulau Lombok pemeluk gama Hindu dan agama islam hidup berdampingan dengan damai.

Begitu banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Pulau Lombok, sehingga berlibur ke Lombok seperti tidak ada habisnya wajarnya saja sampai ada kalimat yang mengatakan “Jangan ke Lombok,nanti g mau pulang”. ayo ke Lombok dan nikmati keindahan alamnya yang masih alami dan kita jaga bersama keindahannya.


  • 0
Sekotong-0

Pantai Sekotong Lombok

Pulau Lombok saat ini merupakan salah satu destinasi favotite para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.keindahan alam Pulau Lombok menjadikan para wisatawan terpikat untuk mengunjungi Pulau Lombok, berbgai macam destinasi wisata alam bisa kita temui di Pulau Lombok seperti Wisata Pantai, Wisata pegunungan, Wisata Air Terjun,Wisata Gili dan wisata Hutan Lindung.

Sekotong-05

Wisata Pulau Pulau Lombok didominasi oleh wisata pantai,aneka ragam pantai bisa kita temui di Pulau Lombok mulai dari pantai yang berpasir lembut sampai pantai yang berpasir seperti butiran merica dan sebagaian besar berpasir putih.
Sekotong-15
Salah satu pantai yang cukup mempesona dengan pasir putihnya adalah Pantai Sekotong. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok barat kecamatan Sekotong. Jarak pantai sekotong dari pusat kota mataram sekitar 60 km dan dibutuhkan waktu berkendara sekitar 2 jam dari pusat kota Mataram, Jika ingin mengunjungi pantai Sekotong harus menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa Travel Agent karena tidak adanya angkutan umum yang menuju daerah tersebut.

Sekotong-8
Keindahan alam bawah laut juga tidak kalah bagus dengan yang lain, terumbu karang di pantai sekotong masih sangat alami karena memang jarang dikunjungi para wisatawan. Jika ingin menikmati alam bawah lautnya kita bisa menyewa perahu nelayan dan akan dibawa ke spot-spot snorkling yang menarik. tarif sewa perahu nelayan berkisar Rp 300.000/Hari, cukup terjangkau untuk kelas daerah wisata.
sekotong
Di sekitar Pantai Sekotong terdapat banyak Gili yang bisa juga dikunjungi, salah satunya yang paling populer adalah Gili Nanggu. Selain itu terdapat juga Gili ;ainnya seperti Gili kedis, Gili Sudak, Gili Tangkong, Gili Goleng, Gili Layar, Gili asahan dan Gili Gde. masing-masing Gili tersebut memiliki terumbu karang yang beraneka ragam dan masih terjaga kelestariannya.

Sekotong-2

jangan lupa jika berkunjung ke pantai Sekotong agar menjaga kebersihan dan kelestarinnya ya.


  • 0
pantai semeti

PANTAI SEMETI LOMBOK

pantai semeti

Satu lagi nih, Rekomendasi pantai indah nan masih perawan buat kalian sobat Traveler lombok. Bahkan karena keindahan pantainya dan masih tetap terjaga ekosistem lautnya, pantai ini sampai-sampai di juluki “Akuarium Alam”. Iya beneran!, keindahan pantainya memang masih sangat alami dan terjaga, dengan suasana yang sejuk dan damai tanpa kebisingan, yang terdengar hanya hembusan angin dan deburan ombak kecil ditemani pasir pantainya yang putih bersih. Cocok banget untuk melepas penat akan hiruk pikuk perkotaan dan juga stress karena pekerjaan.

Namanya adalah pantai semeti, terletak di kawasan wisata Selong Belanak dan masih bersebelahan dengan pantai mawi yang hanya dipisah oleh tebing bebatuan yang cantik.

pantai semeti

Namun berbeda dengan pantai mawi yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara dan para peselancar, pantai semeti ini cenderung cukup sepi. Untuk menuju ke Pantai Semeti sendiri, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Mataram. Namun yang harus anda ketahui di beberapa kilometer terakhir tepatnya pada ujung jalan, jalur yang dilalui masih hanya berbentuk jalanan tanah dan tidak lebih bagus dari jalan menuju Pantai Mawi di sebelahnya, namun kalau ditanya masalah keidahan alamnya sih, boleh deh ditandingi.

Disini juga tidak ada penduduk yang bermukim di dekat pantai, atupun warga yang berjualan, jadi saran kami agar kalian membawa bekal dari rumah ataupun dapat membelinya di jalan. Pokonya pantai ini memang sangat sepi dan masih perawan. Panoramanya yang begitu indah dengan dikelilingi perbukitan yang berbatu, serta tebing-tebing yang terukir cantik secara alami di beberapa bagian pesisir pantainya menambah kesan eksotisme dari pantai semeti ini.

Di pantai semeti pun kalian dapat berenang, snorkling, berjemur, atau pun hanya sekedar menikmati keindahan alam dari pantai semeti. Oh iya!, cobalah juga untuk menjelajahi batuan tebing pesisir pantainya yang kokoh bak Grand Canyon itu, taklukkan kekokohannya sob. Selain itu, dibalik kekokohan tebing itulah tersimpan keindahan alam yang luar biasa cantik, sekumpulan cekungan-cekungan pada batuan karang bagaikan akuarium alam yang terbentuk secara alami nampak begitu mempesona. Akuarium alam ini dipenuhi dengan beragam biota laut seperta terumbu karang, anemon, bintang laut, bulu bali, gurita serta neragam jenis ikan hias kecil yang terjebak dalam cekungan oleh sapuan ombak.

pantai semeti

Bahkan pada senja hari, kalian juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam “sunset” sambil duduk diatas batuan tebing di pesisir pantai semeti. Pemandangan sunset disini memang sangat menakjubkan. Berbeda dengan pantai-pantai yang lain, rasanya bagaikan kita dapat menyatu langsung dengan alam. Penasaran dengan akuarium alam ini?, Yuk! Berlibur ke Lombok!.

Terakhir yang selalu kami himbau bagi kalian yang berlibur ke pantai semeti, agar tidak merusak ekosistem laut yang ada disana, serta tidak diperkenankan membawa pulang bintang laut yang kalian temui disana. serta jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan disana. Karena dengan menaati semua aturan tersebut, berarti kalian sudah ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam dan demi memajukan Pariwisata di Pulalu Lombok.


  • 0
pantai surga

PANTAI SURGA LOMBOK

pantai surga
Pantai surga?, ya, mungkin pantai satu ini masih terdengar asing ditelinga kalian, mendengar namanya saja, mungkin bisa membuat kalian yang membaca artikel ini kepo kelas dunia akhirat ( he he he Itu kalau bahasa ABG jaman sekarang ).
Pantai satu ini memang tergolong pantai yang masih jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan, dan kalau ramai, itupun pada saat-saat tertentu saja dan yang mengunjunginya biasanya warga sekitar yang ingin berekreasi.
Pantai surga memang cukup sepi dan tenang. Panorama pantai yang begitu indah mampu memukau mereka yang datang kesana, dengan pasir pantainya yang putih dikelilingi bukit-bukit nan indah yang berada disisi kanan dan kiri, ditambah lagi batuan karang yang eksotis, sehingga membuat mereka yang berkunjung bisa merasakan keindahan lain pantai surga.
Tak hanya itu, di Pantai surga Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas olah raga air seperti ber-snorkling, berselancar hingga memancing. Bahkan bagi Anda yang menyukai olahraga panjat tebing, anda dapat mencoba jalur panjat tebing yang berada di tebing sebelah kanan pantai yang pastinya mampu menantang adrenalin kalian, dan bagi pecinta olah raga surfing/selancar, tenang saja, karena bermacam jenis ombak ada disini. Mulai dari ombak yang tenang sampai ombak yang tinggi dan menantang. Namun saran dari kami, untuk mendapatkan sensasi ombak yang tinggi dan menantang, sebaiknya berkunjung pada bulan Juni hingga Oktober.

pantai surga
Dengan sejuta Pesonanya ini, tak heran pula pantai ini diberi nama “Pantai surga” oleh masyarakat setempat, hal ini pula mampu menarik minat kami untuk merekomendasikan pantai surga sebagai tujuan wisata bagi kalian yang mencari kesan pantai indah dan tenang. Pokoknya cocok deh untuk melepas penat selepas melakukan rutinitas kerja.
Penasaran?, dateng aja langsung ke Lombok!, terletak di Kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. berjarak sekitar 72 km dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Sepanjang perjalanan memang kalian tidak akan mengalami kendala dijalan, namun hanya pada 5 kilometer terakhir, Anda akan melalui jalan yang kondisinya kurang baik, yang pada musim kemarau ruas jalannya akan banyak berdebu dan cukup panas. Sehingga tak heran kalau ada ungkapan “Pantai Surga jalan neraka”, namun tak perlu khawatir, karena “Surga” telah menanti Anda di ujung perjalanan.
Terakhir, yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai surga, agar tidak merusak biota alam yang ada disana dan tidak membawa pulang bintang laut yang kalian temui, jangan juga membuang sampah jenis apapun sembarangan, karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian juga sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.
Selamat berlibur Guys!.


  • 0
pantai mekaki

PANTAI MEKAKI LOMBOK

pantai mekaki

Pantai Mekaki..!!!

belum pernah dengar?

serius?. Ya elah, percuma dong liburan ke Lombok kalau belum kesini!.

Jadi cuma ke objek wisata yang itu-itu doang?. Astaga!, Sekali-kali biar gak nyesel, Coba juga nih! Dateng berlibur ke Pantai mekaki. Apa lagi buat kalian yang memang udah bosen dengan suasana liburan yang ramai dipadati pengunjung dan pastinya sumpek lah Sob!.

Tapi tenang aja sob!, kami sengaja rekomendasikan tempat liburan yaitu Pantai Mekaki atau Teluk mekaki ini buat kalian. Karena dengan panorama alamnya yang begitu indah namun sepi dan tenang, yang cocok banget sebagai tempat pelepas penat. Jadi mulai sekarang gak ada lagi deh istilah berenang bareng ratusan orang di pantai, wkwkwk…

Pantai Mekaki, memang terdengar masih asing ditelinga kalian, ya walau memang gak setenar pantai senggigi sih, tapi kalau masalah pemandangan dan panorama pantainya boleh ditandingi deh. Dengan dikelilingi bukit-bukit eksotis yang memang menjadi ciri khas pantai di Lombok, pantai mekaki mampu mebuat kalian yang pertama kali kesana akan kaget dan ternganga dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona dan pasir patainya yang putih ditambah ombak pantai yang begitu cantik nan eksotis, pokoknya gak nyesel deh kalau udah dateng kesini.

pantai mekaki

Di perjalanan menuju pantai mekaki pun sama indahnya dengan pantai mekaki itu sendiri. Karena di sepanjang perjalanan kita dapat melihat hamparan sawah yang hijau, ditemani perbukitan pesisir pantai yang tak kalah cantiknya. Serta dapat dengan jelas kita lihat beberapa gili seperti Gili Penyu, Gili Gede dan Gili Nanggu dari kejauhan. Karena memang jalan menuju Pantai mekaki memiliki kontur jalan yang naik turun, sehingga sebelum mencapai pantai mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Namun Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu namun tetap bisa dilalui dengan baik. Terakhir saya berlibur kesana, katanya akan ada pengaspalan jalan dan semoga hal itu segera dilaksanakan untuk memajukan pariwisata setempat.

Penasaran?, dateng aja langsung sob!, lokasinya ada di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, berjarak sekitar 70 Km dari kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Oh iya!, hampir lupa, satu lagi yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai Mekaki, agar tidak merusak ekosistem biota alam yang ada disana, dan yang terpenting jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan. Karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

Selamat Berlibur Guys!