PANTAI MEKAKI LOMBOK

  • 0
pantai mekaki

PANTAI MEKAKI LOMBOK

pantai mekaki

Pantai Mekaki..!!!

belum pernah dengar?

serius?. Ya elah, percuma dong liburan ke Lombok kalau belum kesini!.

Jadi cuma ke objek wisata yang itu-itu doang?. Astaga!, Sekali-kali biar gak nyesel, Coba juga nih! Dateng berlibur ke Pantai mekaki. Apa lagi buat kalian yang memang udah bosen dengan suasana liburan yang ramai dipadati pengunjung dan pastinya sumpek lah Sob!.

Tapi tenang aja sob!, kami sengaja rekomendasikan tempat liburan yaitu Pantai Mekaki atau Teluk mekaki ini buat kalian. Karena dengan panorama alamnya yang begitu indah namun sepi dan tenang, yang cocok banget sebagai tempat pelepas penat. Jadi mulai sekarang gak ada lagi deh istilah berenang bareng ratusan orang di pantai, wkwkwk…

Pantai Mekaki, memang terdengar masih asing ditelinga kalian, ya walau memang gak setenar pantai senggigi sih, tapi kalau masalah pemandangan dan panorama pantainya boleh ditandingi deh. Dengan dikelilingi bukit-bukit eksotis yang memang menjadi ciri khas pantai di Lombok, pantai mekaki mampu mebuat kalian yang pertama kali kesana akan kaget dan ternganga dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona dan pasir patainya yang putih ditambah ombak pantai yang begitu cantik nan eksotis, pokoknya gak nyesel deh kalau udah dateng kesini.

pantai mekaki

Di perjalanan menuju pantai mekaki pun sama indahnya dengan pantai mekaki itu sendiri. Karena di sepanjang perjalanan kita dapat melihat hamparan sawah yang hijau, ditemani perbukitan pesisir pantai yang tak kalah cantiknya. Serta dapat dengan jelas kita lihat beberapa gili seperti Gili Penyu, Gili Gede dan Gili Nanggu dari kejauhan. Karena memang jalan menuju Pantai mekaki memiliki kontur jalan yang naik turun, sehingga sebelum mencapai pantai mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Namun Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu namun tetap bisa dilalui dengan baik. Terakhir saya berlibur kesana, katanya akan ada pengaspalan jalan dan semoga hal itu segera dilaksanakan untuk memajukan pariwisata setempat.

Penasaran?, dateng aja langsung sob!, lokasinya ada di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, berjarak sekitar 70 Km dari kota Mataram dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Oh iya!, hampir lupa, satu lagi yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai Mekaki, agar tidak merusak ekosistem biota alam yang ada disana, dan yang terpenting jangan membuang sampah jenis apapun sembarangan. Karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

Selamat Berlibur Guys!


  • 0
Pantai elak-elak

PANTAI ELAK-ELAK

Pantai elak-elak
Saat berlibur ke Lombok, pasti yang selalu menjadi primadona utamanya adalah pantainya, tapi mungkin kalian bingung mau ke mana?, karena sudah bosan dengan pantai yang itu-itu saja, yang setiap hari ramai dipadati banyak pengunjung.
Namun kini kalian tak perlu bingung lagi, karena sebenarnya Pulau Lombok masih menyimpan segudang Pantai-pantai Indah yang masih jarang dikunjungi atau bahkan belum diketahui banyak orang. Salah satunya, kami punya rekomendasi pantai dengan panorama yang sangat indah nan eksotis.
Berada di desa batu putih, kecamatan sekotong barat, kabupaten Lombok barat. Namanya pantai “Elak-elak”, apabila berangkat dari Kota Mataram kalian akan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam, namun tenang saja, walaupun belum banyak di kunjungi wisatawan namun jalan menuju pantai ini sudah diaspal mulus kok, sehingga membuat perjalanan kalian lancar-lancar saja, hal ini memang sangat berbeda seperti jalan-jalan menuju pantai-pantai kebanyakan dilombok. Sesampai di sana kalian tidak akan dikenai ongkos parkir atau masuk ke pantai ini alias semua “Gratis”.
Pantai Elak-elak, nama “Elak” dari pantai ini artinya lidah (Diambil dari bahasa sasak dimana “elak” dalam bahasa Lombok itu artinya lidah). Menurut cerita, pantai ini diberi nama seperti itu oleh masyarakat setempat karena merupakan sebuah tanjung yang menjorok kelaut, bentuknya mirip seperti lidah gitu deh, wkwkwk ada-ada saja.

Pantai elak-elak
Pantai Elak-elak memang sangat cocok bagi kalian yang sedang mencari kesunyian dan ketenangan untuk melepas penat, dengan pasir pantainya yang putih ditemani deburan ombak-ombak kecil, sehingga aman untuk anak-anak.
Selain itu, terdapat pula gili/pulau tak berpenghuni disana, berada di sudut utara pantai, terdapat gili Genting/Penyu (karena bentuknya mirip penyu) jaraknya hanya 150 meter dari pantai, yang bisa kalian kunjungi saat air lautnya sedang surut (biasanya pada sore hari), dan sudah dibuat jalan pula untuk mendaki gili kecil ini, jangan lupa membawa kamera atau gadget kalian, karena dari atas gili penyu kalian dapat melihat pesona keindahan pantai elak-elak yang wajib untuk diabadikan gambarnya.
Lalu di sebelah barat gili penyu pun, terdapat satu lagi gili yaitu Gili lontar, namun apa bila ingin kesana sebaiknya mungganakan sampan karena jaraknya lumayan jauh.
Selain itu, di bagian barat pantai terdapat pula budidaya mutiara. Ya, karena Sekotong memang terkenal sebagai pembudidaya mutiara di Nusantara. Bila senja hari, kalian juga dapat menikmati matahari tenggelam (Sunset) yang melangkapi keindahan dan eksotisme pantai elak-elak yang wajib banget kalian kunjungi.
Terakhir, yang selalu kami himabau saat kalian berlibur ke Pantai elak-elak, agar tidak merusak biota alam yang ada disana dan tidak membawa pulang bintang laut yang kalian temui, jangan juga membuang sampah jenis apapun sembarangan, karena dengan menaati aturan-aturan tersebut, berarti kalian juga sudah langsung ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian Objek Pariwisata Di Pulau Lombok.

 


  • 1

CARTER BANDARA

Demi menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan, Surya Tour & Travel menyediakan paket carter sekali jalan dimana rute-rute yang kami sediakan adalah rute yang umum. tentunya dengan paket carter ini akan menghemat budget anda dan mempermudah mobilitas anda selama di Pulau Lombok.

 

RUTE

HARGA (RP)

Bandara – Praya Kota

100,000

Bandara – Kute

200,000

Bandara – Mataram

200,000

Bandara – Senggigi

250,000

Bandara – Bangsal

350,000

Bandara – Sembalun

600,000

Bandara – Masbagik

400,000

Bandara – Selong

450,000

Bandara – Labuan Lombok

600,000

Bandara Aikmel

450,000

Lembar – Praya

200,000

Lembar – Mataram

200,000

Lembar – Sengigi

250,000

Lembar – Bangsal

350,000

Lembar – Sembalun

600,000

Hitungan harga diatas permobil dan kapasitas satu mobil maksimal 5 orang. Untuk rute lainnya silahkan menghubungi kontak kami.


  • 0
4d3n

PAKET WISATA 4 HARI 3 MALAM

Untuk memenuhi keinginan wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau lombok Surya Tour & Travel menyediakan paket Suka-Suka Selama 4 Hari 3 Malam, dalam paket ini anda bebas menentukan tujuan wisata sendiri, berikut adalah contoh pilihan tujuan wisata yang bisa anda pilih, jika destinasi yang ingin anda kunjungi tidak terdapat dalam pilihan dibawah ini silahkan hubungi kami.

  1. Wisata Pantai Kuta
  2. Wisata Pantai Senggigi
  3. Wisata Pantai Pink
  4. Wisata Gili Trawangan
  5. Wisata Gili Nanggu
  6. Wisata Lombok Utara
  7. Wisata Lombok Tengah
  8. Wisata Pura
  9. Wisata Oleh-oleh

Hari Pertama

Wisata Pantai Pink atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 08.00 Penejemputan Bandara
  • 08.00-10.00 Menuju Pantai Pink
  • 10.00-12.00 Snorklig dan Explore pantai Pink
  • 12.00-13.00 Makan siang
  • 13.00-14.00 Tanjung Ringgit
  • 14.00-15.00 Menuju Hotel & Cek in
  • 16.00-18.00 Sunset Pura Batu Bolong
  • 18.00-20.00 Makan Malam
  • 21.00 Kembali ke Hotel & Acara Bebas

Hari Kedua

Wisata Gili Trawangan atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 07.00 Penjemputan penginapan
  • 07.00-08.00 Hutan Pusuk melihat kehidupan monyet di habitat aslinya
  • 08.00-09.00 Perjalanan Menuju Gili Trawangan Gili Trawangan (Pelabuhan bangsal)
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Trawangan
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Meno
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Air
  • 12.00-13.00  Makan siang di Gili Meno
  • 15.00-16.00  Hopping Island Gili Trawangan
  • 17.00-19.00 kembali ke Mataram
  • 19.00-20.00 Makan Malam
  • 20.00-21.00 Kembali ke Hotel & Acara bebas

Hari Ketiga

Wisata Air Terjun atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 08.00 Penjemputan di Hotel
  • 08.00-09.00 Menuju Hutan Pusuk (Monkey Forest)
  • 09.00-09.30 Hutan Pusuk
  • 09.00-12.00 Perjalanan ke Air Terjun Tiu Kelep
  • 12.00-13.00 Makan Siang
  • 13.00-14.00 Air Terjun Sindang Gile
  • 14.00-16.00 Air Terjun Tiu Kelep
  • 16.00-20.00 Perjalanan Pulang & Makan Malam
  • 20.00 Drop Ke Hotel & Acara Bebas

Hari Keempat

Wisata Oleh-Oleh  atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 09.00 Penjemputan & Cek Out Hotel
  • 09.00-10.00 Pusat kerajinan Mutiara Lombok Sekarbele
  • 10.00-12.00 Pusat Souvenir & Makanan Khas Lombok
  • 12.00-13.00 Makan Siang
  • 13.00-14.00 Menuju Pusat Kerajinan Kain Tenun Sukarara
  • 14.00-15.00 Pusat Kerajinan Kain Tenun Sukarara
  • 15.00-16.00 Menuju Bandara
  • 16.00 Drop ke Bandara

** Jadwal Menyesuaikan dengan jam kedatangan dan kepulangan & Kondisi di lapangan


Homestay

Bintang Dua

Bintang Tiga

Bintang Empat

Bintang Lima


2-3 Orang

2.070.000

2.490.000

3.120.000

3.540.000

4.170.000

4-6 Orang

1.370.000

1.790.000

2.420.000

2.840.000

3.870.000

7-10 Orang

1.250.000

1.610.000

2.150.000

2.510.000

3.050.000

Rombongan

Hubung Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubung Kami

Hubung Kami


Hotel sekamar Berdua

Sarapan Di Hotel

Tiket Masuk Wisata

Transport AC

Private Fast Boat Ke Gili

Guide Local

Boat Snorkling

Alat Snorkling

Air Mineral

Tiket Pesawat

Makan Siang & Makan Malam

Include



exclude











  • 3
Pket tour lombok

PAKET WISATA 3 HARI 2 MALAM

Untuk memenuhi keinginan wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau lombok Surya Tour & Travel menyediakan paket Suka-Suka Selama 3 Hari 2 Malam, dalam paket ini anda bebas menentukan tujuan wisata sendiri, berikut adalah contoh pilihan tujuan wisata yang bisa anda pilih, jika destinasi yang ingin anda kunjungi tidak terdapat dalam pilihan dibawah ini silahkan hubungi kami.

  1. Wisata Pantai Kuta
  2. Wisata Pantai Senggigi
  3. Wisata Pantai Pink
  4. Wisata Gili Trawangan
  5. Wisata Gili Nanggu
  6. Wisata Lombok Utara
  7. Wisata Lombok Tengah
  8. Wisata Pura
  9. Wisata Oleh-oleh

Hari Pertama

Wisata Pantai Pink atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 08.00 Penejemputan Bandara
  • 08.00-10.00 Menuju Pantai Pink
  • 10.00-12.00 Snorklig dan Explore pantai Pink
  • 12.00-13.00 Makan siang
  • 13.00-14.00 Tanjung Ringgit
  • 14.00-15.00 Menuju Hotel & Cek in
  • 16.00-18.00 Sunset Pura Batu Bolong
  • 18.00-20.00 Makan Malam
  • 21.00 Kembali ke Hotel & Acara Bebas

Hari Kedua

Wisata Gili Trawangan atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 07.00 Penjemputan penginapan
  • 07.00-08.00 Hutan Pusuk melihat kehidupan monyet di habitat aslinya
  • 08.00-09.00 Perjalanan Menuju Gili Trawangan Gili Trawangan (Pelabuhan bangsal)
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Trawangan
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Meno
  • 10.00-15.00 Snorkli Gili Air
  • 12.00-13.00  Makan siang di Gili Meno
  • 15.00-16.00  Hopping Island Gili Trawangan
  • 17.00-19.00 kembali ke Mataram
  • 19.00-20.00 Makan Malam
  • 20.00-21.00 Kembali ke Hotel & Acara bebas

Hari Ketiga

Wisata Pantai Selatan  atau Wisata Sesuai Pilihan

  • 08.00 penjemputan di Hotel & Cekout
  • 09.00-11.00 Pusat Oleh & Makanan & Sovenir Khas Lombok
  • 11.00-12.00 Desa Adat Sade Wisata Budaya Suku Sasak
  • 12.00-13.00 Makan Siang
  • 13.00-14.00 Explore Pantai Kuta
  • 14.00-16.00 Explore Pantai Ann
  • 16.00-17.00 Explore Pantai Tanjung Ann
  • 17.00-18.00 Drop Ke Bandara

** Jadwal Menyesuaikan dengan jam kedatangan dan kepulangan & Kondisi di lapangan


Homestay

Bintang Dua

Bintang Tiga

Bintang Empat

Bintang Lima


2-3 Orang

1.580.000

1.860.000

2.280.000

2.560.000

2.980.000

4-6 Orang

1.055.000

1.335.000

1.755.000

2.035.000

2.455.000

7-10 Orang

970.000

1.210.000

1.570.000

1.810.000

2.170.000

Rombongan

Hubung Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubung Kami

Hubung Kami


Hotel sekamar Berdua

Sarapan Di Hotel

Tiket Masuk Wisata

Transport AC

Private Fast Boat Ke Gili

Guide Local

Boat Snorkling

Alat Snorkling

Air Mineral

Tiket Pesawat

Makan Siang & Makan Malam

Include



exclude